Tuesday, August 27, 2013

Cara nge-mod GTA San Andreas Memakai IMG TOOL 2.0


Assalamualaikum. bismillah walhamdulillah wasyukurillah... saya ucapkan ke hadirat Tuhan YME Sebelumnya saya ucapkan terimakasih telah mengunjungi blog sederhana milik saya ini. Kali ini saya akan menyampaikan gimana caranya nge-mod GTA SA, langsung saja....

Sebenarnya, apa sih nge-mod gta itu? nge-mod gta adalah memodifikasi atau menambahkan/mengganti sesuatu yang ada di game gta itu.

Berikut adalah beberapa langkah-langkah cara nge-mod gta

Pertama-tama pastinya mas bro WAJIBB punya game nya GTA SA dulu ya...
Saya akan membagi cara nge-mod pake IMG tool 2.0 :
1. Anda harus punya IMG tool 2.0 dulu... klo nggak punya download dibawah ini !
2. klo udah download langsung instal img tool nya
2. trus anda juga harus punya mod gta nya dulu, cari aja! banyak kok...
3. trus buka IMG tool nya!
4. saya kasih contoh, saya mau nge-mod pedangnya kamenrider misalnya... buka IMG tool, terus klik file -> open -> lalu akan muncul dialog sperti gambar dibawah
5. pilih gta3 (tergantung perintah yang ada di folder mod anda) -> lalu akan masuk ke gta.img seperti gambar dibawah
kemudian tekan F2 untuk mencari file yang akan di replace/di add ke dalam GTA -> kemudian tulis nama file mod sesuai mod yang anda miliki, misalnya saya akan menambah mod pedangnya kamen rider, saya akan replace katana menjadi pedangnya kemenrider. saya akan me replace file "katana.dff" dan "katana.txd" agar menjadi pedang kamenrider. lihat gambar dibawah
6. setelah itu klik find next -> setelah ketemu klik kanan pada file "katana.dff" lalu pilih replace -> akan muncul dialog lalu cari file modnya dan pilih file yang formatnya sama seperti yang anda pilih tadi seperti dff atau txd. -> setelah itu replace juga file yang formatnya txd, caranya sama, tinggal replace aja...*catatan : kalo filenya nggak ada di gta.img, maka pilih "command" trus "add"*
kalo udah, tinggal klik "command" yang ada di bar IMG toolnya, pilih rebuild archive terus yes... tinggal tunggu beberapa menit, nggak sampe' 3 menit kok, pling cuman 1 menit lebih, biasanyaaaa....
setelah rebuildnya selesai... jalankan deh game GTA SA nya.... hehe..... maaf klo kepanjangan.....
INI HASIL MOD NYA TADI....
7. SELAMAT MENCOBA....
Ingin lebih jelas...klik link download dibawah untuk men-download artikel
[Download]

thanks to : http://berbagiinfo4u.blogspot.com/2013/01/cara-membuat-link-download-di-blog.html
                www.gtagaming.com
                gtasanandreasmoding.blogspot.com

semoga bermanfaat bagi temen-temen semua, saya minta maaf jika ada banyak kesalahan yang saya buat dan kesempurnaan itu hanyalah milik Allah semata.

23 comments:

  1. download MODnya bisa di gtainside.com

    ReplyDelete
  2. kasih Link nya buat download GTA san andreas mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Media fire gan..
      save game tamat di gta.garage.com

      Delete
  3. Mau tanya Gan :) caranya dah tak coba truz berhasil. , tapi kok ga' muncul di gamenya. .
    makasih

    ReplyDelete
  4. Saya uda bisa gan, Tapi kok nggak nongol

    ReplyDelete
  5. Hay Gan :v Ciee Renaissance Dia :v

    ReplyDelete
  6. saya kok gak bisa sih persis saya pake mod letherface

    ReplyDelete
  7. tapi kok skinnya tidak bsa berubah ya gan?

    ReplyDelete
  8. Gan udh gue ketik begini"47100honda-astrea.dff" tpi kok gk keluar gan ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mau ngemod Bigfoot gimana ya?mohon beri caranya

      Delete
    2. baca dulu gan kalo untuk iu gak ketemu karena file itu gak ada di gta coba cari yang mau di replace aja

      Delete
  9. gan..ane udah lebih 3 mnit kq msih blom ya gan,,,"archive rebuilt in 138 sec" stuck d stu gan,,,

    ReplyDelete
  10. ngan kalau filenya di simpan di mana yah?

    ReplyDelete

  11. ketika maen di gta tekan apa supaya muncul hasil modnya????

    ReplyDelete

  12. ketika maen di gta tekan apa supaya muncul hasil modnya????

    ReplyDelete

  13. ketika maen di gta tekan apa supaya muncul hasil modnya????

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung mod nya... klo modnya mobil berarti cari mobilnya.. :D kalo senjata cari senjatanya sesuai mod yang agan punya....

      Delete
  14. Gan.. klo mau balikinya lagi jadi normal gimana yak??? thanks...

    ReplyDelete